MUSRENBANG NAGARI BARINGIN TAHUN 2022

Humas, Baringin (28/09/2022) – Musrenbang Nagari Baringin tahun 2022 di selenggarakan di Aula Kantor Wali Nagari Baringin yang di hadiri oleh Unsur OPD se-Kabupaten, Forkopimca, BPRN, KAN, Lembaga Unrus dan Tokoh Masyarakat.

Pada sambutannya H.Irman Idrus membuka secara resmi acara ini dan menyampaikan beberapa point mengenai realisasi dana tahun 2021, silpa, BLT dana desa, PBB, posyandu dan data warga yang belum terdaftar di DTKS untuk bantuan sosial, “Kami akan selalu berbenah memperbaiki kekurangan yang masih terkendala dengan masalah di lapangan seperti mensosialisasikan agara warga timbul kesadaran untuk datang ke posyandu dan mendaftarkan data mereka yang belum dapat bantuan sosial ke Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan mengenai pembayaran PBB paling lambat tanggal 30 oktober 2022” Ujar Irman Idrus.

Pada kesempatan ini Camat Limakaum  Irwan S.Sos menyampaikan beberapa arahan antara lain :

  • Dalam setiap nagari permasalahan stunting di picu juga oleh berbagai faktor, yaitu faktor ekonomi, pengetahuan dan termasuk banyaknya orang tua yang tidak membawa anak-anaknya ke posyandu.
  • Masih banyaknya kasus penyakit masyarakat seperti narkoba,LGBT,miras,sex bebas,balap lair dan kecanduan lem yang terjadi kepada anak SD,SMP di sekitaran pasar dan benteng, oleh sebab itu mari kita jaga generasi muda kita supaya terhindar dari perbuatan buruk tersebut dengan cara kita bekerja sama menasehati dan menyadarkannya karena ini adalah tanggung jawab moral kita bersama, dan mohon penerangan agar di tingkatkan lagi seperti memperbanyak lampu-lampu di sekitar pasar, lapangan cindua mato,benteng,pasar papan dan lainnya yang sekiranya harus di kasih penerangan.
  • Pada tanggal 30 september 2022, di himbau masyarakat mengibarkan bendera setengah tiang dan pada tanggal 01 0ktober 2022¬† mengibarkan bendera penuh satu tiang.

Dan tidak lupa pula arahan anggota DPRD yang hadir Dra. Donna mengharapkan nagari baringin lebih pro aktif dalam memanfaatkan kesempatan ini dan selalu memprioritaskan kebutuhan masyarakat dengan terkait dana BKBK untuk tahun 2022 lebih kurang 1 M untuk nagari baringin. Untuk tahun 2023 sudah saya usulkan dan di rencanakan lebih kurang 95% penggunaannya untuk nagari baringin dan di himbau supaya Wali Nagari agar berhati-hati dalam penggunaan dana untuk berkegiatan ini, tidak hanya fokus pada kegiatan fisik tapi juga harus non fisik. (..da)